FFI Sumbang 23 Tenda Belajar ke Padang Pariaman


Selasa, 27 Oktober 2009 | 10:34 WIB
Laporan wartawan Kompas.com M.Latief

PADANG, KOMPAS.com - Kondisi infrastruktur Sumatera Barat pascagempa belum seratus persen pulih, sehingga masih membutuhkan bantuan dengan penanganan serius, salah satunya pada kondisi bangunan-bangunan sekolah dasar dan proses belajar mengajarnya.

Bantuan tersebut tentunya juga harus diselaraskan dengan program pemerintah di wilayah-wilayah yang terkena dampak gempa, mulai dari tenda belajar, peralatan belajar siswa dan pembelajaran bagi guru, fasilitator penanganan trauma kejiwaan dan pendampingan, dan lain-lainya.

Demikian hal tersebut dikatakan oleh Human Resources and Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia (FFI) Hendro H.Poedjono dalam sambutannya pada penyerahan bantuan 23 tenda belajar, 10 tenda bermain, 20 paket peralatan sekolah untuk guru dan 2.000 peralatan belajar siswa dari FFI dan Ovaltine kepada 10 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Senin (26/10).

"Dan bantuan penanganan itu harus fokus, agar pelaksanaan dan pengawasannya mudah dan tuntas," ujar Hendro seusai penyerahan bantuan secara simbolis kepada kepala sekolah, guru, dan siswa SDN 04 Ganting, Nagari Sungai Asam, Kecamatan 2 X 11 Enam Lingkung, Desa Sicincin, Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Selain bantuan fisik tersebut, lanjut Hendro, bantuan yang diberikan oleh FFI juga berupa pengiriman enam pakar anak dan beragam mainan edukatif lainnya. Bantuan diberikan atas kerjasama FFI dengan Komisi Nasional Perlindungan Anak. Bantuan tersebut, kata dia, diberikan dengan disertai pemberian tambahan nutrisi susu siap minum, dan diharapkan bisa ikut mempercepat proses pemulihan trauma para siswa pascagempa.

"Belajar dari pengalaman kami terutama bencana gempa Yogya, fokus kami di sini memang pendidikan, sehingga mulai dari penyediaan tenda, pengiriman fasilitator, hingga pemberian nutrisi kami jadikan akselerasi bantuan penanganan yang efektif," ujarnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar